My Skincare Routine

Assalamualaikum cantik…..

Seneng banget akhirnya aku bisa nulis tentang skincare routine yang biasa aku lakukan. Dulunya sih masa bodo amat sama skincare. Mungkin termasuk lambat banget aku ngeh tentang skincare.

Curhat dikit ya, aku waktu SMA ya beneran bedak bayi doang. Kuliah s1 pun begitu, bedak bayi tipis-tipis, sabun wajah pake yang sekaligus sabun mandi *janganDitiru, lainnya? Nggak. Naek pas S2 dimana harusnya udah paham skincare, ku masih aja gak paham, paling pol sih aku ganti sabun badan pake facial wash, sama pake ponds krim yang bikin merona itu. Baru deh nikah dan beranak lalu masuk di dunia perlenongN ini, aku mulai mengerti skincare. Yaaa lagian usiaku ini juga perlu untuk memanjakan kulit.

Nah, cuss langsung liat skincare routine yang aku pakai akhir akhir ini. Terketuk hati karena ada collab dengan @nixiebeaute.id jadi aku sangat bersemangat untuk join.

Inilah segelintir skincareku. Kenapa segelintir? Karena masih banyak lainnya. Bukan sombong, tp acapkali wanita laparmata. Apalagi kalo toner, paling g bisa liat toner keluaran baru muncul.

Langsung aku kasih step by step aku pakainya yaaa….

1. Nivea Make Up Remover

Make up remover dipakai kalo lagi bermakeup, tebel ato tipis, yang pasti kalo pake riasan mata dan lipstick, aku selalu pake ini. Ya, lipstick doang aku butuh make up remover, karena berbagai jenis micellar water kalau dipakai untuk hapus lisptick, bibir aku auto kering kerontang dan semacam bruntusan.

Dipakainya yang penting maskara sudah melepaskan diri dari bulumataku, dan lipstick sudah hilang dari bibirku, itu cukup. Sisanya aku gosokin ke wajah. Cukup 1 kapas. Kan belom bersih….. Iya tau, karena ada step selanjutnya,

2. Nivea Micell-air Water

Selanjutnya adalah membersihkan sisa make up pakai micellar water. Beberapa merk sudah kupakai, dan yang sering banget repurchase ya nivea ini. Promonya paling sering dong. Begitu promo di ecommerce manapun selalu beli. Nyetok. Karena ini kebutuhan.

Nah untuk micellar water ini, aku selalu pake sampai lebih dari 2 kapas. Untuk memastikan benar-benar bersih, karena wajah aku gampang banget jerawatan. Dipakai di area wajah termasuk mata, kecuali bibir. Karena produk micellar yang pernah aku pakai semua bikin bibir aku kering, bahkan sampai bruntusan, bruntusan dibibir gak enak banget.

3. Safi 2 in 1 cleanser dan toner

Tahap berikutnya adalah menghilangkan sisa sisa micellar water pakai safi yang 2 in 1 cleanser toner ini. Karena menyentuh air alami rasanya jauh lebih segar. Setuju???

Di foto yang aku ambil itu, safi aku sudah nyaris habis. Habisnya cepet banget karena dipake berdua sama suami. Suamiku juga suka dan lebih rajin cuci wajah gara-gara safi ini (beneran, katanya adem seger dan lembut). Memang hasilnya memuaskan pakai safi yang 2 in 1 ini. Aku punya safi facial wash yang oranye, yang facial wash biasa ya. Tapi aku kurang suka, karena udah terlanjur cobain yang 2 in 1 duluan dan emang lebih lebih bagus dan enak di wajah.

Wajah auto bersih banget banget banget, cerah seketika karena ada teknologi oxywhite, lembab dan lembut diwajah. Tapi tetap aku tidak melewatkan sedikitpun facial wash di bibir aku. Karena seperti yang tadi bilang, bibir aku sensitif pake banget.

4. Oriflame Tender Care

Abis cuci wajah pakai air, aku langsung pakai si tendercare ini. Setiap ada promo gak pernah kelewat. Karena emang sangat berfaedah untuk bibirku. Harus tender care ? Iya. Punya beberapa merk lipbalm, tapi lipbalm yang lainnya terlalu berat dibibir, seringan-ringannya lipbalm seperti dari YoungLiving oil tetap g nyaman, karena segala lipbalm yang pernah aku coba justru membuat lapisan bibirku yang kering makin mengelupas. Mengelupas tapi tidak sakit memang, berbeda kalau tender care, dia tidak membuat bibir keringku mengelupas, tapi hanya membuat lembab dan lembut juga tekstur bibir juga jauh lebih baik.

5. Viva Face Tonic Green Tea

Bibir udah dioles biar gak kering, lanjut pakai toner. Toner viva kupilih tampil karena lebih mudah didapetin dan murah. Toner lain ada? Ada banyak. Karena aku selang seling pakainya. Hanya karena aku takjub dengan viva face tonic yabg green tea ini makanya aku tampilkan. Tapi emang bener sih harusnya kulit wanita iklim tropis gini pakainya produk lokal begini, karena standar penelitiannya juga kulit kulit tropis. Murah tapi gak murahan. Wajah auto bersinar dong. Seriusan. Cobain aja sendiri. Udah tau ada yang murah bagus, kenapa masih blanja toner terus? Namanya juga wanita, laper mata. Toner di aku udah kayak lipstick. Pengen kalo ada yang baru.

6. Garnier Sakura White serum

Setelah toner, aku pakai serum. Awalnya kenal serum ini karena dikirimi socobox dan isinya serangkaian produk garnier sakura white series. Biasanya aku pakai garnier (kuning) gak pernah cocok, malah gosong wajahku. Tapi begitu coba yang seri sakura, duh bikin jatuh cinta.

Jadi sakura white serum ini ada butiran kapsul yang berisi whitening serum. Warnanya pink soft. Sangat menggoda. Dan mudah meresap ke dalam kulit. Satu lagi, setelah pakai wajah jadi lembab.

7. LACOCO Intensive Eye Treatment Serum

Serum wajah udah, lanjut serum untuk daerah mata. Serum yang wajah tidak boleh menyentuh area mata, karena formulasinya berbeda. Serum untuk area mata formulanya lebih soft dan lebih aman. Apalagi untuk aku yang ada milia daerah mata, harus bener bener pilih serum mata yang baik. Menjauhi yang mengandung minyak ato wax ato lemak.

lacoco ini serum mata pertamaku, dan Alhamdulillah cocok, formulanya ringan dan cepat meresap. Selengkapnya bisa baca di postingan aku yang ini ya tentang lacoco.

8.Garnier Sakura Whitening serum cream

Setelah semua serum meresap, saatnya pakai yang lebih kental. Aku pakai cream yang mengandung serum pencerah dari garnier, dia udah dilengkapi SPF 21 PA+++. Lumayan banget kalo dipake keluar rumah. Tapi bukan untuk keluar main layangan ya…. Ini efeknya lembab sehat dan agak tone up kulit aku. Jadi cerah merona. Setelah cream aku langsung bermake up.

9. LANEIGE Sleeping Mask

nah kalau malam, step yang pakai Garnier Sakura Whitening Serum Cream aku skip. Dari step awal sampai step 7 sama saja, step ke 8 aku ganti dengan laneige sleeping mask ini. Efek dipagi harinya lembab dan kenyal. Wanginya juga relaxing banget.

10. SAFI deep Exfoliator

ini adalah andalan ku saat wajah udah merasa tebal dan berkomedo. Yap, harus di exfoliate. Aku pakai safi karena butiran scrubnya lebih halus, gak bikin sakit waktu di gosok. Dan tidak membuat wajah kering, justru lembab, karena scrubnya sangat alami.

Nah itu dia tadi skincare routine aku, smoga bisa memberikan informasi yang berfaedah buat kalian. Salam sayang….

me as a nixier

find us @nixiebeaute.id dan jangan lupa baca di NIXIEBEAUTE BLOG

find me on IG @ochix_zakiyah

Iklan

48 respons untuk ‘My Skincare Routine

    1. Ada si tendercare mungil multifungsi,aku dulu sering banget stok ini,dari buat bibir,muka sampai kaki deh..eh aku jadi pngen safi 2 in 1 nya deh…menarik banget.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s