Review: Lerose Black Rice Body Mask and Scrub

Assalamualaikum cantik….

Buatkalian yang masih perawan pasti me time nya banyak banget opsi yang bisa dilakukan, mulai dari jajan, nongkrong, nonton, ke spa, ke salon dan lain-lain. tapi kalau udah emak-emak macam aku mo Me Time udah g banyak opsi beb. Jangankan ke spa, BAB denganhening dan nyaman pun juga sirna.

nah Me Time kali ini dipersembahkan oleh Le Rose, ku bahagia banget waktu ada paketan dari Le Rose ini, kenapa? Karena udah lama banget aku g ada produk bodycare. paling mentok aku belinya ya body scrub. pas dapet Le Rose Black Rice Body Mask and Scrub seneng banget karena ada embel-embel body mask. nih ku kasih tau ya….

tuh kan… dari kemasannya aja gemes. pake pita-pita manja segala, dan pitanya tu ada tulisan LEROSE gitu, berasa eksklusif banget jadinya.

PACKAGING

Jadi kemasannya tuh terbuat dari plastik hitam, dengan stiker hitam pula yang ada aksen bunga mawar berwarna pink, sangat elegan. bagian samping juga polos, tidak ada stiker lagi, cukup dililit pita cantik.

Pas awal dibuka tuh ada lapisan alumunium foil, dan step selanjutnya adalah membuka alumunium foilnya, dan disitulah terlihat wujud asli si LeRose Black Rice BodyMask and Scrub ini.

ISI

JAdi kalau dari isi termasuk penuh juga 250 gram dan kental sewajarnya lulur ya. Hanya saja karena warnanya yang hitam, begitu meluber, kotorlah si Pita jadinya. Begitu di colek, si black Rice body mask and scrub ini sangat sangat pekat. dan hitmnya langsung nempel. dari segi tekstur, scrubnya tidak terlalu besar,juga bukan yang halus banget. Jadi ketika di pakai a.k.a digosok masih kerasa banget ada scrubnya. Ya jenis scrubnya buat badan ya….

AROMA

Kalau dari aroma ini mirip banget kayak lagi masak nasi terus kelupaan sampai gosong. jadi kalau kata orang jawa tuh baunya sampe”sangit”. Aromanya kenceng gak? kalau aku bilang sih iya. lumayan banget kecium bau gosongnya. itu kenapa dia dijadiin bodymask aja bukan face mask. tapi kalo pas aku pake di badan tidak begitu sampai baunya ke hidung aku, yang penting g diendus endus aja.

INGREDIENTS

Beras Hitam, air jeruk, glyserin, Chrysopogon, zizanioides, metil paraben, dan carbomer.

CARA PAKAI

Pastikan badan kamu bersih yaaaa…..

  1. Aduk dulu biar merata
  2. Ambil dan ratakan di tubuh
  3. tunggu 5-10 menit sampai kering atau 1/2 kering
  4. jika terlalu kering, basahi tangan dulu, baru scrubbing dengan gerakan memutar secara perlahan
  5. secara lembut yaaa… agar badannya g merah merah.
  6. bilas sedikit demi sedikit
  7. pakai sunblock WAJIB

Kenapa pakai Sunblock nya jadi wajib, karena sayang kulitnya sudah di eksfoliate dan langsung kena sinar matahari bukannya lebih cerah malah semakin kusam.

HASIL

ini nih aku tunjukkan hasil aku scrub di bagian punggung tangan aku, karena g mungkin kalo yang di up foto badan ye kan….

Afternya kok cerah banget? itu beneran aku g edit, kemungkinan pas abis scrub matahari udah lebih tinggi posisinya. tapi yang aku rasain di kulit badan aku yang kering kek gurun sahara ini jadinya halus dan lembut banget. lebih cerah juga udah pasti. Dan aku memang mo abisin ini body mask, kali aja kondisi kulit aku lebih baik.

Tidak menimbulkan iritasi saama sekali, dan jangan khawatir karena BPOM.

REPURCHASE???

Maybe, karena aku penasaran produk LErOSe lainnya.

Terimakasih untuk GirlsCreation.ID dan Lerose udah kasih kesempatan buat aku nyobain produk yang pasti kupakai ini.

Terimakasih juga buat teman-teman yang udah ngunjungin blog aku. Lets be friend. You can find me on IG @ochix_zakiyah dan review di Youtube aku disini.

Iklan

Aloevera Hair Spa by Azarine

Assalamualaikum cantik….

Gimana liburannya? Kayaknya aku udah nunggak nulis blog 3 mingguan deh. Rasanya lamaaa banget. Pengen nulis tapi jiwa liburan belum Move On. Dan ku paksa paksain setidaknya aku nulis lagi sebelum liburan sekolah tiba. Bukan karena aku masih sekolah, tapi anak aku yang libur sekolah, dan suami yang libur kerjanya karena profesinya guru. Jadi ada jatah liburan lagi kan….

Yang mau aku review kali ini adalah Hair Spa yang di produksi oleh bran lokal Azarine. Dimana dua produk Azarine udah pernah aku review sebelumnya yaitu aloevera gel dan vit C serum. Dan sekarang si Hair Spa.

Azarine hair spa sebenarnya ada dua varian, yang pertama Apricot (untuk rambut kering dan bercabang) dan yang kedua adalah Aloevera (untuk rambut rontok). Sengaja pilih yang aloevera karena memang rambutku amat sangat rontok. Dan harapan besar ada di hair spa ini.

Dikemas dalam toples plastik dengan isi 450gr , wadah berwarna hitam dengan kombinasi stiker berwarna hijau segar.

Hair spa aloevera ini dilengkapi dengan jojoba oil dan vit. B5, dengan klaim Anti Hair Fall& Nourishing (Mencegah Rambut Rontok& Melembutkan Rambut).

Conditioner ringan dengan kesegaran aroma aloevera yang mengandung campuran ekstrak herbal alami dan Vitamin B5 (Panthenol) yang membantu menguatkan akar-akar rambut dan membantu meregenerasi pertumbuhan rambut baru. Hair Spa Aloevera Azarine melembutkan kulit kepala serta mempermudah agar rambut mudah disisir dalam keadaan kering dan basah. Kandungan minyak Zaitun dan Jojoba membantu menutrisi dan memberikan efek berkilau pada rambut agar rambut tampak sehat dan mudah diatur.

Cara Pakai:

Oleskan pada rambut basah setelah keramas, pijat dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

Jadi hairspa ini bukan hanya aku saja yang pakai, tapi anak perempuanku juga pakai. Kenapa? Karena anak perempuan cenderung gampang kusut rambutnya, sehari-hari jarang mau di ikat rambutnya, kena angin dan keringat bikin susah di sisir walaupun keramas pakai shampo.

Cream hijau ini memang benar-benar lembut. Membuat rambut mudah disisir dan kilaunya lebih lama. Bahkan setelah kering dan kena angin, rambut juga masih lembut.

kalau klaim anti hair fallnya belum kurasakan. Mungkin karena dari aku sendiri belum bisa treatment rambut dengan baik. Masih suka pake ikat rambut terus. Karena berhijab, mau g mau, rambut ketutup dan di ikat. Jadi rontok belum berkurang.

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Sekian dulu review kali ini. Smoga bermanfaat buat kalian yang pengen cari produk perawatan rambut.

Xoxo

Full Review : Purbasari PORE PERFECTING BB Cushion and wear test 9 jam

Assalamualaikum…

Abis ini udah mo lebaran aja, bener-bener g kerasa, secepat itu berlalu. Semoga masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan selanjutnya ya sholehah….

Kali ini review benar-benar terniat dari aku, karena lengkap dengan laporan wear test nya. Jadi tolong baca sampai habis dan komentar ya….

PURBASARI Pore Perfecting BB Cushion, Hydra Series. Yang menarik untuk di coba selain karena memang harganya yang murah, produk purbasari ini memang semuanya aku cocok, mulai dari BB Ceeam, oil controll matte powder, lipcream, dll deh…. Semua Suka pake banget. Jadi g ada alasan buat g nyobain BB Cushionnya.

πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Packaging

Seperti Hydra series lainnya, packaging purbasari BB Cushion ini juga didominasi hitam elegan dengan sedikit aksen gold.

Nah si Purbasari BB Cushion ini dari kotak luarnya terlihat tulisan OIL ABSORBER & SPF 18 PA+++, bagian oil absorber yang sangat memikatku sebagai wanita berjenis kulit normal to oily.

Dari pckaging produk cushionnya juga sangat elegan, dengan warna hitam mengkilap tapi di pegang tidak meninggalkan fingerprint. Sponge cuahion juga berwarna hitam, lembut, dan bekerja dengan baik. Ada cermin yang sesuai dan sangat membantu untu proses make up. Wadah cushion terbuat dari plastik yang sangat ringan.

😬😬😬😬

FORMULA & KLAIM

Tidak akan ku sebutkan ingredientsnya, tapi jika kalian bisa intip di foto kotak cushionnya, bisa ketahuan kalo formulanya berbahan dasar Air. Purbasari hydraseries ini memang konsisten di formulasinya yang berbahan dasar air. Selain air, banyak jenis senyawa kimia yang intinya mreka adalan silikon dan turunannya. Kalau memang ada oil absorbernya ya bener banget, silika memang dibutuhkan. Selain itu silika juga di gunakan untuk mengisi pori-pori wajah agar ketika dipakai hasilnya smooth. Dan di produk ini jenis silikanya bermacam-macam pula.

Dan yang menarik juga terdapat tulisan “Formulated in KOREA” uwaw sekali kan… Secara korea memang dibanjiri dengan produk sepraktis cushion ini, dan bermacam-macam pula.

😁Klaim😁

Purbasari BB Cushion ini di klaim memiliki multifungsi yang dapat membantu mengurangi sebum, menyamarjan pori-pori dan melindungi kulit dari efek buruk sinar Matahari. Kulit tampak lebih elastis, halus, lembab, dan bercahaya.

πŸ‘‰CARA PAKAIπŸ‘ˆ

1. Tekan busa dalan casing secara perlahan menggunakan puff yang tersedia.

2. Aplikasikan dengan ditepuk tepuk lalu ratakan pada wajah.

Done….

🌈 SHADE πŸ’Ÿ

Purbasari BB Cushion ini punya 3 shade, dan menurutku cukup sih untuk skintone orang indonesia. Mulai dari kukit terang Ada Light Beige, kulit yellow undertone bisa pakai Honey beige. Dan untuk kulit Tan indonesia bisa pakai shade caramel.

Untuk Purbasari BB Cushion ini aku ambil yang shade Honey Beige.

Aku kira akan pas pilihan shadenya, ternyata si cushion lebih gelap warnanya dari kulit aku. Tapi ku menganggap masih oke lah,karena wajahku sedikit lebih gelap dan banyak noda kemerahannya. Jadi menurutku akan tertutup.

kaliatan banget kuning? karena aku pakai hijab, jadi masih normal ya, tapi kalai kalian mau nonton video ku yang ini, disana aku tunjukkan betapa kuning kulit wajahku dipanding sama kulitbpipi dekat telinga yang warnanya pucat.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Wear Test

πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Udah pasti ini bagian yang ditunggu Tunggu untuk dibaca ya kan….

Sebelum aku bahas lebih lanjut, disink aku pakai comolection macam shading pipi dan hidung ya beb….

jadi aku start make up jam 5 subuh. Karena packing2 buat mudik, baru bisa foto lagi 2,5 jam berikutnya yaitu jam 07.30, dan masih mulus, tanpa minyak. Dalam 2,5 jam tanpa minyak? Yap karena posisi aku lagi di kota yang dingin banget.

Nah jam 12.35 sekitar 7,5 jam pemakaian aku foto lagi. Dan aku sudah pindah ke kota yang lebih panas terik, tapi anginnya sejuk. Dan aku lagi di pantai, abis mantau anak yang berenang di pantai. Dan difoto itu aku tanpa blotting pake tisu ato oil control film ya, cm kena angin sejuk di pantai.

Nah jam 13.52 aku sampai di rumah Surabaya, yang suasananya memang bikin minyak dan fondi luntur. Karena memang surabaya panas dan “ongkep”, kalau panas kering mungkin oke ya, kalo panas lembab kan berasa deket kukusan kue.

foto di jam 13. 52 belum aku blotting jadi keliatan banget minyaknya ya. Make up udah mengkilap. Trus foto satu menit setelah aku blotting keliatan lebih matte sedikit.

Kondisi BB cream (bb cushion) yang menempel dikulit gimana?

bisa dilihat dari gambar yang bawah, warna kulit asli hampir terlihat. Tapi tidak ada bagian fondi yang geser. Masih smooth, hanya saja karena di tap tap menggunakan tissue sudah pasti nempel di tissu sebagian. Ibaratnya fondi semakin menipis ya, tapi tidak geser. Jadi warna kulit asli aku yang lebih terang dari pada si Honey beige ini lebih tampak.

Bayangkan aja aku 9 jam pakai BB cushion aja masih bagus make upnya, hanya saja shading dan blush mulai hilang entah kemana.

I like it and i love it. belom lagi swatches di tangan sempat aku coba gosok2 keras banget. Tapi g geser sama sekali. Ku BAHAGIA

—————————————-

Love:

– medium to full coverage

– pori tersamarkan

– smooth

– Tidak Oksidasi

– Oil Controlnya bagus

– Tahan Lama

Hate:

Tidak ada.

πŸ’ŸπŸ’ŸπŸ’ŸπŸ’ŸπŸ’Ÿ

Harga: Rp. 105.000,- dapat bonus sirup Marjan untuk pembelian BB Cushion ini. Belinya di toko offline. Toko Ratu di area Kampus Universitas Jember.

Harga online di official shop berbagai e-commerce lebih mahal, yaitu Rp. 120.000,-

😘😘😘😘😘

Kalau kalian berbudget spertiku g ada salahnya buat cobain si Purbasari Pore Perfecting BB Cushion ini.

selamat mencoba ya….

Find me on IG @ochix_zakiyah. And check my YT chanell too.

xo.xo

#PurbasariBBCushion #reviewPurbasariBBCushion

Review: Centella Series Pratista

Assalamualaikum…

3 minggu yang lalu aku dapat paket yang berisi skincare dari @pratista.official, ini adalah protek skincare pertamaku bersama @hijabersbeautybvlogger. Bukan hanya bersama HBBV tapi ini pertama kalinya juga aku review skincare komplit seperti rangkaian skincare di klinik kecantikan pada umumnya.

Jadi selain pouch yang aku dapatkan, aku dikirimkan 5 produk skincare.

* Brightening Facial Wash: Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA, berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah.

Facial wash ini bertekstur kental bening, dan tidak banyak busa ketika diaplikasikan. Wanginya soft banget but refreshing. Setalah pakai, tidak ada rasa kenceng diwajah, hanya bersih dan lembab. 😘😘😘

*Centella Series Pratista:

Centella Day Cream: Mengandung Centella Asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kukit dari efek buruk sinar matahari.

Centela day cream bertekstur cream “lumayan thick” tapi lembut banget. Tidak berbau, dan ketika diaplikasikan mudah sekali meresap.

-Centella Enrich Serum: Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyakyang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber anti oksidan. Serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.

Cairan serum ini berwarna coklat, tidak berbau, dan cukup pakai sedikit langsung bisa merata satu wajah. Sangat sangat mudah meresap, jadi untuk step pemakaian selanjutnya tidak perlu ada jeda yang lama.

*Salicilic Acid Gel: Obat Totol Jerawat yang diperkaya dengan kandungan salicylic acid yang membantu mengatasi jerawat membandel.

Sesuai judulnya, salicylic acid gel, jadi memang bertekstur gel bening, yang dapat digunakan sebagai pelindung jerawat meradang sebelum bermake up juga.

*Whitening Night Cream: mengandung Arbutin, Allantoin, dan Asam Vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Untuk tesktur Night Cream lebih ringan daripada day cream-nya. Tekstur night cream lebih ke Gel-Cream. Mudah meresap juga. Dan ketika dipakai, dipagi harinya wajah akah terasa sangat lembab dan lembut.

πŸ’†πŸ’†πŸ’†πŸ’†

Step Pemakaian:

-Cuci wajah dengan facial wash secukupnya 2x sehari (pagi / malam hari)

-Gunakan Centella Enrich Serum sambil dipijat/ditepuk ringan (pagi / malam hari)

-Gunakan Centella Day crem (Pagi/ siang/ Sore)

-Gunakan Whitenging Night Cream tipis tipis ke seluruh wajah (malam hari saja), hindari area cuping hidung, sudut mata, dan bibir.

-Totolkan Salicylic AcId Gel tipis tipis ke area wajah yang berjerawat (malam hari saja).

πŸ‘„πŸ‘„πŸ‘„πŸ‘„πŸ‘„

My very Honest Review

πŸ‘„πŸ‘„πŸ‘„πŸ‘„πŸ‘„

jadi sebenarnya, ketika aku dapat paketan dari pratisnya agak deg degan juga sih, karena aku tudak pernah cocok pakai skincare klinik kecantikan. Sudah 3 klinik kecantikan ternama di Jawa yang aku kunjungi dan coba, tapi selalu berakhir dengan “bruntusan juga gatal di wajah”. Aku juga belom tahu sebenernya zat apa yang g cocok di aku. Akhirnya aku g pernah sama sekali pakai cream klinik kecantikan.

Aku hanya mengandalkan serum atau essence ringan ringan saja, dan maskeran buat ngerawat kulit. Moisturizer dengan SPF ringan yang aku pakai.

Dan begitu coba Pratista pada akhirnya aku banyakin Basmalah deh. Dihari pertama pemakaian day creamnya, ternyata wajahku fine fine aja. Itu goal buat ku. Selama 3 hari ku coba serum, day cream, dan obat totol jerawat saja dimalah hari belum kucoba night creamnya. Dan selama 3 hari itu wajahku baik baik saja. Mungkin karena kandungan centella nya membuat calming di wajah aku. Hari ke 4 baru aku pakai lengkap bersama rangkaian whitening night Cream, dan tidak ada bruntusan, yang terasa wajah lebi kenyal dan lembab.

Jadi ketika bangun tidur, dan wudhu untuk sholat subuh, baiknya tanpa facial foam langsung wudhu aja. Wajah aman tanpa kilang minyak, hanya berasa lembab dan kenyal.

😍😍😍😍😍

Hasil

😍😍😍😍😍

Ini kondisi wajah aku Before-afternya. Kelihatan banget di area hidung, dan dekat bibir, warna kenerahan berkurang sangat. Untuk foto before namPak lebih putih cerah mungkin karena pencahayaan tidak sama padahal sama sama foto di pagi hari. Hehehe

Pori wajah juga agak samar. yang pasti wajahku sedikit lebih baik. Mungkin karena pemakaian baru 3 minggu. Butuh proses lah ya biar mulus kek syahrini.

😘😘😘😘😘

Repurchase

😘😘😘😘😘😘😘😘😘

Yes. karena sulit banget nemuin skincare yang cocok di aku.

kalau kalian mau cobain juga, bisa banget. Kalian bisa konsultasiin dulu masalah kulit kalian, bisa via email, whatsapp, ataupun DM di Instagramnya @pratista.official

Terimakasih banyak Pratista dan @hijaberbeautybvlogger sudah memberikan kesempatan untuk mencoba produk Pratista dan alhamdulillah COCOK.

Untuk review YT bisa check di sini, you can also check my IG @ochix_zakiyah and lets be friend.

#hijaberbeautybvlogger #pratistaskincare #HBBVxPratista #ReviewBarengHBBV

Aladdin Make Up Collaboration with Beautiesquad – Princess Jasmine

A whole new word….

A dazzling place i never knew

❀❀❀❀

Assalamualaikum….

Untuk yang kesekian kalinya aku ikutan collab barengan Beautiesquad dong. Seperti biasa diharuskan mereview look yang aku buat di collab ini.

Collab kali ini bertema Aladdin ya, karena memang tanggal 24 Mei ini tayang di seluruh bioskop Indonesia. Dan aku berharap banget bisa ikutan nonton. Cuma masih baca banyak review bisa bawa anak kecil nggak. Karena selama ini selalu nonton film yang bisa bawa anak kecil.

Di collab ini aku memutuskan untuk menjadi seorang princess jasmine. Sebelumnya aku mau pilih jadi jin nya, karena aku penggemar willsmith. Tapi propertinya dan fondi coklat tua aku g ada. Jadi sok cantik aja lah, princess jasmine juga favorit.

Ini dia penampakan look Princess Jasmine aku.

Plis bilang aku cakep di look ini. Karena susah banget nyamain wajah cantik dan mancungnya Princes Jasmine beneran. Ini Jasmine versi lokal ya gals.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Disini semua properti aku buat sendiri mulai dari hiasan kepala, leher dan anting-antingnya. Dan nanti tutorial hijabnya aku taruh di YT aku ya. Link ada di bawah.

Kalo kalian penasaran apa aja make up yang aku pakai di look Jasmine ini, let’s check this out:

Foundi

Maybelline Fit Me Matte and poreless menjadi andalanku, sebenarnya aku suka look yang glowing, hanya saja kukit aku yg cenderung oily mengharuskanku pakai yang matte agar lebih tahan lama. Karena ke glowingan bisa didapatkan dari highlighter. Ya gaaakkkk

Maybelline fit me yang aku pakai shade 128, warnanya sama dengan warna asli wajah aku ketika aplly awal, tapi karena oxidize dia lebih menggelap.

Contour

Face Contour dari Focallure shade coffee menjadi pilihanku karena warnanya coklat, tapi tidak ashy alias tidak ke abu abuan. Karena secara pribadi kalau contour cream afmgak keabuan hasil waktu di blend malah terlihat kotor.

POWDER

Nah untuk powder aku lupa detailnya dia namanya apa, tapi yang pasti ini press powder dari Nu Skin. Dia butirannya halus banget, dan coveragenya ada tapi g berat waktu dipake.

BROWS:

Alisku disini pakai brow gel cream dari sace lady. Sace lady ini merk china, aku dapetin di shopee. Teksturnya creamy pekat, warnanya Dark Brown. Dan untuk mengaplikasikan sangat mudah kalau brush yang dipakai juga enak. Lebih suka brow cream dalam bentuk pump sih dari pada yang di pot/jar kecil, karena mreka cepat kering dan susah ambil produk pada akhirnya.

Concealer

Untuk meng-conceal alis aku yang tidak di shaving, aku pakai LT Pro Smooth Corrector shade Plum Rose. Favorit buat conceal alis, karena dia bisa menutupi lebih baik dari produk concealer cair yang aku punya. Karena memang teksturnya pekat sekali.

SHADING

Purbasari 3 in 1 Highlight and contour menjadi pilihanku. Karena warnanya memang sedikit ashy tapi kalaubdi jadikan shading, dia akan membentuk bayang-bayang seolah aku memang mancung dan tirus. Blendnya tapi harus pinter, karena sedikit patchy kalau pertama kali.

MASCARA

Perfect Lash mascara dari Fanbo Cosmetics menjadi andalanku akhir-akhir ini. Karena dia efek lentiknya terlihat nyata dan ada ekstrak chamomile nya, sekalian perawatan juga deh.

EYELINER

Masih dari Fanbo Cosmetics, eyeliner pen dari fanbo juga menjadi favoritku❀, karena ujungnya runcing, dan kalau sudah mengering dia waterproof bahkan smudge proof, walaupun terkena air dan air mata.

EYESHADOW

Maaf banget eyeshadow lupa foto, tapi yang pasti disini aku pakai the one and only Beauty Glazed Gorgeous Me. Karena di palette itu warnanya lengkap, mulai dari biru sampai Tosca. Makanya aku pilih eyeshadow ini.

LEM BULUMATA

Lem bulumata andalanku saat make up untuk konten adalah Ranee. Ranee ini produk lokal tapi kualitasnya bagus. Ranee memang dipakai saat buat konten saja, karena kalau dibuat pergi event atau diluar rumah aku prefer Lem yang lebih kuat.

BLUSH ON

Master Flush Creator dari Maybelline ini sangat sangat aku sering oakai. Karena dia memang mnghsilkan ombre blush yang cantik. Dia shimerry, tapi buat aku yang suka ke glowingan sama sekali bukan masalah. Kecuali kamu pecinta matte, pastinakan terganggu dengan shimmernya.

HIGHLIGHTER

Entah kenapa aku masih sangat cinta sama highlighter Beauty Creation scandalous Glow ini, padahal aku jugapunya beberapa face palette. tapi ini mendmjadi andalanku, karena warna yang dihasilkan sangat mantul dan tidak membuat tekstur kuLit wajah terlihat jelas.

LIPPY

Bibir disinj aku purbasari HI Matte Lipcream shade … Dan diberi topper lipp gloss dari Just miss . Duo itu combo banget buat ngasilin bibir tampak sehat.

😍😍😍😍😍😍

Nah itu tadi resep make up aku untuk menjadikan Princess Jasmine. Mau tau versi Aladdin tapi gemes? Temanku bikin versi Aladdin, but its too cute for me, klik aja .@gadishayu ya buat detai make upnya.

@gadishayu as Aladdin

Dan kalau mau tau teman-teman aku yang bikin make up collaborasi film Aladdin ini sama aja, let’s check this out.

Hehehehe gemes-gemes ya….. Beberapa dari mereka kebanyakan memang jadi Princess Jasmine. Ya udah lah ya cita-cita semua anak cewek ya jadi princess.

Sekian dulu deh informasi resep make up dari aku. Smoga kalian suka. And lets be friend. Find me on IG @ochix_zakiyah and YT here.

xo.xo

#Beautiesquad #BSCollab #BSMayCollab #BSAladdin #AladdinInspiredMakeup #BSnaikpermadani.

Review : POND’S Plump Up Instabright Tone Up Milk Mask

Assalamualaikum….

Gimana puasanya? Masih lancar?

Dah mo lebaran nih, wajah harus tetep seger dong.

Kali ini aku akan mereview tentang produk sheetmask yang di keluarkan oleh POND’S.

Sheet mask pond’s ini aku dapetin di Hypermart seharga 15 ribu atau 1y rb aku lupa pastinya. Ku pilih yang warna biru karena sangat menarik dari kemasan dan tulisannya.

POND’S Plum Up, Instabright Tone Up Milk Mask, plakton x 10, hydration Power.

Dari judulnya aja paling menarik buatku krn dia mengandung plankton. Kebayang aja plankton yang di Spongebob itu.

Sebenernya ada 3 varian pond’s instabright tone up milk mask ini, yang pink buat bright up mengandung vit.C, yang kuning buat glow up mengandung honey, dan yang biru aku pilih untuk plump up mendandung plankton.

Selain tertarik dengan tulisan plankton, pastinya aku juga udah baca keterangan dan klaim dari produk ini.

Jadi sheetmask ini merupakan masker pelembab untuk semua jenis kulit. Mengandung Milk Essence, Plankton & 10 Hydration Essentials. Untuk membantu menjaga kulit kenyal dengan kelembaban intensif.

MILK ESSENCE & HYALURONIC, manfaat:
* kulit tampak halus dan lembab

*kulit tampak cerah

* kulit tampak bercahaya

PLANKTON,

manfaat:

*Kelembapan

*kulit terasa lembut dan berseri

*kulit tampak halus dan sehat

Cara pakai:

Sama saja seperti sheetmask pada umumnya, setelah wajah dibersihkan yang benar-benar bersih. Minimal double cleansing ya, lanjut buka dan tempel masker di wajah, di rapihin, dan tunggu 15 menit. Setelah 15 menit, lepas masker. Better buka dari bawah ke atas. Sisa essence g usah di cuci. Biarkan saja sampai meresap.

πŸ’§πŸ’§πŸ’§πŸ’§πŸ’§πŸ’§

Waktu awal di buka, keliatan sekali essencenya mirip lotion gitu, tidak terlalu cair dan putih. Namanya juga milk essence ya….

Nah begitu di pakai, tidak ada wangi yang strong, tapi bukan wangi relaxing. Ada sedikit wangi susu, tapi bukan wangi yang milky banget. Kalo aku bilang sing wangi lotion pada umumnya.

Kalo pas gini g ada yang salah, paling bagian mata aja yang terlalu lebar.

Tapi ternyata sheetmask pond’s ini lebar kesamping dong. Sampai nutupin telinga aku. Beneran lebar kesamping, karena bagian jidat dan dagu pas banget padahal wajah ku tergolong lebar juga. Masih aja dipake smp nutupin telinga.

Setelah 15 menit masker ku buka dan berasa seger banget, g kucuci wajahku. Ku biarkan meresap. Dan yang aku rasain sih, memang sedikit lebih cerah, dan agak ketarik begitu essence meresap. Kayak abis maskeran susu konvensional rasanya.

😘😘Overall aku suka banget.😘😘

Repurchase maybe yess, tapi ambil varian lainnya dong.

Gimana tertarik g pakai sheetmask ponds, udah pasti tertarik lah, karena harganya g mahal, hasilnya juga bagus.

Masih ada kok tulisan aku selanjutnya tentang masker. Karena challenge dari @SmartBeautyCommunity belom berakhir.

#SmartBeautyCommunity #SMB7SheetMaskChallenge #SMBBeautyContent #7SheetmaskContent #RamadanChallenge #SMBRamadanChallenge

DIY Sheet Mask Untuk Kulit Menua dan Berjerawat

Assalamualaikum cantik.

Apakabar kamu? Masih segar? Kuat puasanya?

Tulisan kali ini akan membahas tentang DIY membuat sheet mask buat kulit yang mulai menua dan berjerawat macam aku. Aku bikin DIY sheet mask ini karena memang sedang ada challenge dari Smart Beauty Community 7 days sheet mask. Karena sheetmask itu mahal banget menurutku, gimana g mahal sekali pakai bisa 15 sampai 25 ribu bahkan merk tertentu per sheet nya sampai diatas 50 ribu. Yang murah ada? Ada tapi belinya online macem merk korea dan china yang sulit banget di dapat, bisa dapet harga 6 ribu lah per masker.

Langsung aja untuk DIY kali ini aku membuat sheet mask yang memang dikhususkan buat kulit rentan jerawat dan usia yang mulai membutuhkan kekenyalan extra. Wkwkwkwk

Yap aku memakai 3 bahan cairan ato essence yang aku campurkan sekaligus.

πŸ…My Tomato Juice Gel CelebonπŸ…

Gel pelembut/penenang ini sangat tepat untuk kulit menua. Tomat membantu mengencangkan dan vitamin kompleks yang terkandung dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan tubuh tanpa rasa lengket.

πŸ’§Aqua Cool face Toner with Plant Extract by VenusπŸ’§

Disini aku pilih yang untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat . Memang ini membantu membersihkan wajah, tapi yang aku gunakan adalah fungsinya yangbdapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.

🌹Air Mawar Viva🌹

Penyegar yang mengandung ekstrak bunga mawar untuk menyejukkan dan menyegarkan kulit serta memberikan sensasi kelembutan aroma Mawar.

Itu dia ke tiga formulanya. Semua bahan dicampur sampai didapat ke kentalan dan komposisi pas saja, tidak ada takaran khusus kalau buat ku. Dan yang terakhir kita butuh sheet mask nya. Kenapa? Karena kalau semacam gel essence dipakai langsung diwajah akan cepat sekali meresap dan harus apply berulang ulang kalau mau hasil maksimal. Tapi kalau ada sheet mask, dia bisa menyerap essence yang kita buat, dan ketika dipakai diwajah tidak akan cepat kering terserap atau menguap. Jadi hasil akan lebih maksimal.

Disini aku pakai sheetmask tablet dari miniso, lupa deh harganya sepertinya under 50 rb udah dapat 30 sheet mask tablet.

Sheetmask ini sudah di press dan berbentuk seperti tablet sakit maag. 😊. Tinggal di masukkan dalam essence campuran 3 bahan tadi. Maka sheetmask yangvtipis akan mengembang karena menyerap essence.

Nah kalau sudah menggembung maksimal, marilah kita pakai di wajah.

Begitulah bentukannya waktu dipakai, dia g sehalus dan sekenyal kalo sheet mask beli. Tapi masih enak dipakai. Diamkan selama 10 menit aja. And done…. Tanpa dibilas lagi. Wajah sudah segar.

Nah itu dia DIY sheetmask dari aku. Slamat mencoba teman2 irit ku.

Find me on IG @ochix_zakiyah dan link video nya di sini

#SmartBeautyCommunity #SMB7SheetMaskChallenge #SMBBeautyContent #7SheetmaskContent #RamadanChallenge #SMBRamadanChallenge

(review) Fanbo Perfect Pairs and Precious white series.

Assalamualaikum syantik….

Ku tau semua wanita indonesia dari muda sampe tua pasti tau produk Fanbo.

Iya memang fanbo ini produk lama banget, sejak ibuku remaja kali ya. Dan mungkin pernah berjaya di masalalu. Masa remajaku blom begitu kenal fanbo. Tapi sekarang, anak-anak abg pecinta make up pun tau fanbo. Karena fanbo selalu mengeluarkan inovasi yang up to date di bidang per-make up-an.

Dan disini aku mau kasih review tentang produk barunya Fanbo. Langsung aja ya…..

Perfect Pairs Lip&Cheek

Untuk packagingnya dia termasuk unik, karena dikemas dalam botol berbentuk kotak plastik bening dengan tutup putih. Tidak ada kardus hanya plastik wrap segel. Sayangnya ternyata di plastik segelnya ada keterangan nama produk dan spesifikasinya, sehingga ketika segel dibuka, nama-namanya ikutan raib. Tapi untung saja sudah sempat ku catat.

Untuk Lip&cheek ini ada tiga warna berbeda dan berikut swatchesnya

Menurut aku warna untuk lip&cheek g ada yang gagal karena semua cantik waktu diaplikasikan. Termasuk yang shade 03. Romantic Red, karena jatuhnya malah pink merona cantik.

Di foto sebelumnya aku pakai yang romantic red full lips, dan bukan merah cabe di aku malag jadi shocking pink. Suka banget.

Formula?

Formulanya ringan seperti lipcream pada umumnya (sekarang lipcream lokal udah bagus banget), dengan finish matte yang powdery.

Cara pakai?

Untuk bagian bibir tinggal oles pake aplikatornya biasa. Kalo buat pipi ataupun mata (karena menurutku ini g cuma berguna buat pipi dan bibir aja, buat mata juga cakep) tinggal di tap tap pake jari. Gampang banget di baurkan. Mohon maaf aku g bisa kalo disuruh milih warna favorit. Karena ku suka semua warnanya.πŸ˜‚

Satu lagi deh, ternyata g cuma cakep, perfect pairs lip&cheek ini ternyata sudah ada vitamin E dan UV protection yang bisa melindungi bibir kita dari paparan sinar matahari dan sekaligus menutrisi. Ajib bgt kan….

.

Perfect Pair Lip&Eye

Masih dengan kemasan yang sama cuma ada sedikit perbedaan di logonya, karena yang untuk Lip&eye ada logo mata dan bibir. Warna yang dihadirkan juga ada tiga jenis. Ini dia swatchesnya

Warnanya gemes-gemes banget kan. Bedanya dengan Lip&cheek tentu saja ada. Yup di formulanya. Jadi untuk perfect pairs Lip&Eye ini juga punya finishing yang matte powdery tapi ringan, tapi eh tapi bedanya dia ada mineral micro shimmer nya yang bikin kelihatan lebih mewah…..

Lip&Eye ini multi fungsi banget juga menurutku, karena semua warnanya cakep, dia bisa dipake g cuma di mata dan di bibir aja, bahkan dipipipun bisa. Dan cakep karena kliatan ada shimmer dipipi semacam pakai highlighter. Sama dengan formula lip&cheek, produk ini juga mengandung Vitamin E dan UV filter sehingga lebih aman saat digunakan dan lebih terlindungi dari paparan sinar UV.

Precious White Eyeliner Pen

Eyeliner pen atau spidol ini packagingnya putih bersih dengan tulisan berwarna pink. So feminim. Aplikatornya sangat mudah digunakan, mau bikin garis tipis atau tebal oke oke aja. Dan yang pasti ini waterproof. Kena air dan kringat aman. Tapi masih gampang kok dibersihkan dengan make up remover. Dan warna hitamnya sangat pekat, sekali oles langsung ON.

Precious White Eyebrow Pencil

Nah yang menarik dari eyebrow pencil fanbo seri precious white ini adalah warnanya. Biasanya fanbo dan eyebrow pencil produk lain warnanya hanya di coklat dan hitam saja. Tapi produk fanbo precious white eyebrow pencil ini berwarna Natural Grey. Sangat pas sekali digunakan di alis aku yang hitam. Bukan berarti alis hitam harus pakai pensil alis hitam juga ya, karena kalau aku pribadi pakai hitam malah jadi super tua dan jahat wajahku.

Sangat mudah diaplikasikan karena warnanya langsung keluar sekali oles. Terkstur pensil tidak creamy tapi tidak keras juga. Sangat nyaman dipakainya.

Perfect Lash Mascara

Ini bagus banget. Emang belom ku jelasin, tapi aku memang cinta sejak pemakaian pertama. Dengan desain berwarna putih dengan tulisan pink nya yang ku kira akan B aja ternyata aku salah. Dia membuat efek lebih lentik dan panjang. Di bulu mataku yang super pendek dan tidak lentik, menjadi lumayan indah dipandang.

Sekian dulu review dari aku smoga bermanfaat dan kalian semakin teracuni dari review ini.

thankyou @beautyinfluencersby dan @fanbocosmetics yang udah ngasih aku kepercayaan buat mereview produk super kece nya ini.

lets be friend find me on IG @ochix_zakiyah dan video review di YT aku ochix_zakiyah.

xo.xo

Safi Blogger Gathering Surabaya at The Consulate Resto

Assalamualaikum cantik.

Tanggal 2 Mei 2019, Brand SAFI dengan tagline Halal, Natural, Teruji, mengadakan gathering bersama para blogger dari Surabaya.

Para blogger diminta menggunakan dresscode berwarna navy, karena memang SAFI warna dasar kemasannya rata-rata Navy.

Acara SAFI blogger gathering ini diadakan di The Consulate Restaurant Surabaya dengan bintang tamu utama adalah beauty content creator yang dia memulai karir sebagai beautyblogger kemudian merambah ke vlogger. Dan dia biasa menyapa para follower nya dengan sebutan “sunshine”. Tau g? Dia adalah, cheryl Raissa.

Acara safi blogger gathering surabaya ini berlangsung selama kuranglebih 4 jam, tapi sama sekali tidak ada rasa bosan yang melanda saat acara. We are totally having fun.

Sekilas aku akan membagikan runtutan acaranya ya…

Awal mula datang dan berkumpul lengkap kami dipersilahkan untuk menikmati hidangan disana, karena acara memang dimulai dari jam 12 siang saat jam makan siang.

Hidangan atau Jamuan di event ini semuanya enak, aku dan teman-teman juga sangat suka a.k.a doyan.

Setelah selesai dan chit chat manja bersama teman-teman sesama blogger, karena beberapa kita baru kenal di lokasi, (jadi butuh untuk kenalan lah ya), lanjut masuk ke acara inti.

Acara dibuka oleh MC yang kemudian ada sambutan hangat dari perwakilan Safi Indonesia yaitu mbak Susi.

Lanjut MC mengundang 3 speaker yaitu mbak Dita selaku Brand Executive Safi Indonesia, dr. Ellen Sidowati, Sp.KK, dan tentusaja si wanita mungil dan lincah seorang beauty content creator @cheryl_raissa.

Mbak Dita memperkenalkan dan menjelaskan bahwa safi adalah brand nomer 1 di Malaysia negara asal Safi diciptakan. Dan telah menjadi Halal Research Institute pertama Didunia. Safi sudah berkembang cukup lama di negara asalnya yaitu Malaysia, sekitar 30 tahun. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah brand menjadi brand yang sangat laris dipasaran.

Sudah banyak varian Safi yang diluncurkan dan masuk ke Indonesia untuk berbagai range usia, mulai dari remaja sampai wanita yang butuh perawatan kulit usia 25+.

Varian Safi yang pertama diluncurkan seingatku karena aku juga pengguna Safi, adalah seri white expert Perfectly Bright. Jadi memang Produk Safi concern di bagian pencerahan kulit wajah dengan teknologi O2 (Oxygen+BioWhite+Oxywhite), dan memang pemakaian pertama langsung terlihat wajah lebih cerah yang aku rasakan. Selain teknologi O2, Safi white expert juga menyertakan Habbatus Sauda, karena Habbatus Sauda atau dikenal sebagai Seed of Blessing, memiliki kandungan yang dapat menangkal radikal bebas.

Selanjutnya Produk safi juga mempunyai seri Natural White dengan Grapefruit extract dan Mangosteen extract.

Grapefruit extract mengandung Vitamin c yang sangat tinggi sehingga digunakan sebagai penangkal radikal bebas dan dapat mencerahkan kulit. Sedangkan Mangosteen Extract untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan mencerahkan kulit.

Safi juga telah meluncurkan produk age defy, dengan kombinasi warna ungu dan emas.

Sesuai dengan tampilan mewahnya, Safi Age Defy memang megandung emas di formulanya. Karena emas memang dipercaya sejak jaman dahulu kala dihmgunakan untuk perawatan kulit untuk menjaga keremajaan kulit.

Lanjut ke produk barunya, safi mengayomi para acneprone yang selalu galau menentukan pilihan. Karena memang para pejuang acne termasuk aku, ketika menggunakan rangkaian acne skincare, wajah menjadi kusam, tapi kalau menggunakan pencerah wajah, bukannya cantik malah jerawat semakin merajalela. Dan safi mengeluarkan solusinya.

Safi mengeluarkan produk baru untuk seri white expert (biru-orange) yang mengandung extract habbatus sauda dan Zinc serta oxy white technologi, yang berguna sebagai pencerah wajah sekaligus sebagai oil control formula. Karena memang datangnya jerawat disebabkan oleh minyak berlebih pada kulit wajah. Tapi bukan berarti minyak pada wajah tidak dibutuhkan, minyak tetap dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit wajah, juga agar wajah bersinar.

Oily skin memiliki pori yang besar yang bisa membuat bakteri jerawat betah. Jadi tetap harus dibersihkan bukan dihilangkan minyaknya. Sehingga formula Safi white expert dengan oil control formula ini, memberdihkan total kukit wajah tanpa membuatnya kering.

πŸ’™πŸ’™πŸ’™πŸ’™

Setelah 3 speaker utama acara safi masih berlanjut keseruannya. Ada games impersonate dari cheryl raissa buat para peserta. Akupun tertarik untuk ikutan games impersonate ala cheryl raissa, dengan menirukan gaya lentur saat opening dan mereview produk safi. Dan tentunya kelenturanku membuahkan hasil, aku mengantongi goodies kecil dari SAFI yang berisi CC cream nya.

Acara usai? Tentusaja belom. Ternyata masih ada workshopnya lho…

Workshop dari pemateri @indrigiftshop yang mengajarkan cara bagaimana membuat buket bunga dari bahan dasar jilbab.

Workshop dalam membuat buket bunga ternyata membutuhkan bahan dan alat yang cukup simple. Dari pihak pemateri kami sudah dibekali tas yang berisi kerudung, guntung, kertas karton, gulungan kardus bekas, kain pembungkus buket, daun plastik, dan karet rambut untuk mengikat nantinya.

Mbak Indri sebagai pemateri sekaligus pemilik onlineshop @indrigiftshop menjelaskan secara detail step by step agar bisa membuat buket bunga jilbab ini.

Tuh liat, teman-temanku sangat konsentrasi membuat buket bunga arahan mbak Indri.

And done, buket bunga kami akhirnya jadi. bangga lo walaupun bentuknya g se indah produk sampel yang dibawa mbak indri.πŸ˜‚

Acara workshop menjadi acara terakhir di event Safi Blogger Gathering Surabaya, dan ditutup dengan sesi foto bersama Cheryl Raissa tentunya.

(komunitas @beautyinfluencersby bersama cheryl Raissa)

(para blogger Surabaya bersama Cheryl Raissa)

Acarapun berakhir dengan sangat menyenangkan. Dan setelahnya peserta diberi goodies dengan kotak yang sangat besar dan berat.

Nah itu dia goodies yang berat, ternyata berisi 4 jenis cleanser mulai dari deep exfoliator, make up remover, 2 in 1 cleanser plus toner, dan cleanser. Serta 1 buah acne cream.

dan aku akan mereview satu persatu produknya di tulisan lainnya ya….

Terimakasih banyak sudah membaca tulisan aku.

lets be friend. find me on IG @ochix_zakiyah dan YT aku di sini.

.

x.o.x.o