Romantic look collab with BVjateng

Assalamualaikum cantik…. Kali ini aku ikutan collab bareng sama beauty blogger vlogger jateng alias jawa tengah. Emang dari Jateng cix??? Nggak, aku dari Jatim, cuma collabnya di buka untuk umum jadi aku ikutan. Karena semakin banyak collab, bisa bikin aku semakin rajin eksperimen make up.

Memang make up itu, semakin banyak berlatih, semakin luwes. G usah make up art yang sulit-sulit buat ku, karena memang aku g ada skill lukis. Yang penting gimana make up bisa flawless dan nge blending dengan baik. #warbyasa

Eksperimen warna-warni eyeshadow dan tren make up itu sangat menyenangkan buat orang yang suka banget make up. Ini adalah make up yang aku buat untuk romantic look collab bersama BV jateng.

Menurutku sih romantic ato edisi februari itu g melulu harus berwarna pink. Ungu juga warna yang very romantic menurutku. Kalo di collab ini hanya aku yang berbeda maafkeun. 😂

Langsung aja deh, mau tau resep wajahku di look ini? Baiklah, perhatikan baik-baik

Face:

Aku pake complexion rada berat, karena sebelum bikin look ini, aku filming buat make up wisuda. Disini aku pakai moisturizer UltimaII aquafleur ijo (lupa g kefoto) lalu UltimaII delicate creme powder make up 04. Buff di mix pake Milani Conceal+Perfect 03. Light Beige diaplikasikan sebagai fondi. Concealer untuk bawah mata dan bingkai alis pakai Lt Pro Smooth Corrector shade Plum Rose.

Powder cukup pakai Pond’s magic powder udah bagus banget hasilnya.

Eyes and contour:

Semua aku pake dari palette Beauty Glazed Gorgeous Me. Gak usah meragukan pigmentasinya. So pigmented dengan harga terjangkau sekitar 120ribuan di shopee, seller yang china ya.

Maskara aku pakai aqualash by Wardah, karena ini hanya untuk foto aja, jadi pakai aqualash agar gampang dibersihinnya.

Falslashes alias bulumata palsu, aku pakai dari Kawaii eyelash Premium. Bulumatanya ringan banget, dengan bentuk unik. Itu yang aku suka. Belinya di Pengampon Surabaya lupa toko apaan, skitar 6 ribu lah.

Lips:

Bibir aku pakai Perfect Matte Lip Color dari Viva no. 710 Redwine, aku suka lipstick matte dari viva karena dia lebih moist, dan gampang diaplikasikannya. Lalu ditimpa Lip Gloss dari Just miss shade Sandstone .

Highlighter:

Biasanya highlighter aku pake dari BC yang scandalous, tapi kali ini karena aku mau nyobain haighlight dengan warna ungu ke biruan biar lebih mantul, jadi aku pakai warna shimmer dari palette City Color Fearless Palette. Sebenernya palette ini palette pertamaku, hanya saja pigmentasi untuk yang matte kurang bagus, dan sulit di blend. Tapi kalo yang shimer memang lebih lembut hanya saja ketika di blend tetep aja warnanya jadi silver. Hiks…

😊😊😊😊😊

Semoga udah kusebut semua ya resep make up ku ini. Dan ini the final look

Dibagian mata kupakai warna ungu dulu, lalu di bagian atasnya ditumpa warna coklat dengan gradasi oranye.

Bagian idung pake lope-lope kecil aja, karena ku tak berbakat menggambar.😃😃😃😃

Dah ah segitu dulu resep bikin Romantic look ala2 aku ini.

Smoga bermanfaat dan suka. Kalo mau step-step pengaplikasiannya bisa kunjungi chanel aku Disini ya….

Dibawah ini adalah teman-teman yang ikutan blog collab bareng BVloggerJateng. Cantik-cantik dan kreatif semuanya, ada Kania Arda, Ais Dafitri, Ayu Gita, Puspita Wulandari, Magdalena Bhe, jadi silahkan klik di nama mereka, dan kalian bisa kunjungi blog mereka untuk tahu detail make up yang diaplikasikan.

Thanks for walking on my blog

Lets be friend

find me on Instagram @ochix_zakiyah

Iklan

L.O.C.K. it Cushion Lip Pen

Assalamualaikum….

Anyeong….

Duhhh gaya banget pake bilang anyeong segala. Ini semua karena mommy mau ngebahas alias nge ripiu yang namanya lip cushion asal Korea namanya L.O.C.K. it cushion lip pen.

Selama ini yang orang kenal itu cushion untuk BB cream ato cc cream dan sejenis fondi-fondian, ato akhir-akhir ini malah ada blush dalam wujud cushion. Tapi eh ternyata, buat bibir juga ada cushionnya. Gemes g tuh…

L.O.C.K. it Cushion Lip Pen ini dari packaging luar udah mayan unyuk ya, ada gambar kartun cewek yang cool gitu tampilannya, dengan kardus berwarna hitam doff, dan tulisan timbul. Sayang banget udah kebuang kardusnya, padahal belum ke foto tulisan belakang kardus, tulisan Korea semua dan aku auto puyeng liatnya.

Begitu dibuka dia lebih seukuran spidol sih, bukan bulpen gt. Dengan wadah pennya yang berwarna hitam, dan stiker yang menyelimuti berwarna pink lengkap dengan tulisan dan gambar. Jadi bagian pink itu bener-bener yang stiker kertas yang gampang banget di kletekin. Ada tulisan L.O.C.K. it Cushion Lip Pen dan ada keterangan 8. NUDI PINK.

Jadi aku disini pake yang warna nudi pink ya. Ada keterangan kalo ini made in KOREA juga dan berasal dari http://www.lockcolor.com http://www.dkos.com dengan berat isi 3.8g. Udah pasti ada tanggal produksi dan expirednya, juga bisa dipakai sampai 12 bulan setelah dibuka.

Berikut adalah gambar cushion yang dimaksud.

Pentolan putih yang lembut seperti beludru dengan bulu bulu halus itulah si cushion.

Cara pakainya, untuk mengeluarkan warna alias isi dari lip cushion ini adalah dengan cara di “cetek-cetek” di bagian atas lip cushionnya, layaknya kalo kita mau pake pen seperti biasa. Untuk awal pemakaian lumayan lama harus “cetek-cetek”in itu lip pen nya sampai warnanya bener-bener bisa keluar menembus pori-pori si cushion.

Warna yang keluar bener-bener pink soft karena memang warnanya nudi pink ya. Cantik banget warnanya. Sudah pasti ini bukan yang hasil macam lip cream matte yang bisa kering, karena kalo benda kering-kering macam lip cream matte bakalan bikin jelek di cushionnya. L.O.C.K. it cushion lip pen ini lebih moist dan bikin lembab bibir, tapi g kerasa berat macam pake lipbalm di bibir.

Dikulit kuning langsatku ini warnanya cukup cantik dan masih sesuai asal pas aku dandan aja. Hehehe. Sebelum pake lip cushion ini, bibirku aku kasih bb cushion dulu, karena warnanya nyaris g terlihat kalo di warna bibir asliku.

Begitu dipake wanginya enak banget kayak lagi makan permen sugus yang tutti frutty, manis banget wanginya. Ngeratainnya juga gampang. Hanya saja karena dia sangat bulat dan besar, sangat sulit untuk membuat rapi di pinggiran bibir. Mungkin memang cocok nya buat yang suka ombre-ombre lips korea gitu ya, ala-ala bitten lips gitu. Jadi cukup di tap tap dibagian dalam, nggak perlu sampe ke pinggiran bibir.

(+)

Wangi

Bentukannya lucu

Warnanya cantik

Moist

(-)

Susah rapi untuk bagian tepi bibir

Tidak menempel tahan lama di bibir

Untuk harga ada yang jual mulai dari 90 ribu sampe 149 ribu, dan bisa didapetin di Watson. Dengan harga segitu termasuk mahal menurutku, karena dia nggak stay lama dibibirku. Cuma kalo buat remaja unyu unyu mah inj oke banget, karena dibawanya juga g norak kalo mau dipake dimanapun dan kapanpun.

Segitu dulu review dari aku. Mudah-mudahan aku bisa rajin nulis beginian. Amin…

Find me on instagram to @ochix_zakiyah sebenernya ku juga sudah bikin video reviewnya, cm belom puas sama audionya. Tapi kalo mau jalan2 ke chanel yutup aku boleh lah ya ngunjungi di sini.

(review) Azarine :C|WHITE , Lightening Serum

Assalamualaikum para pecinta skincare.

Mommies kenal skincare dari usia berapa?

Kalo aku sih kenal facial wash aja waktu kuliah. Dulu dulu sih pake sabun mandi. Jadinya nggak ngerti kalo jerawat bisa muncul bukan cuma karena hormonal.

Pas kuliah, dan kebetulan kuliahku di jurusan Kimia, ada tuh pelajaran tentang bahan-bahan kosmetik, dampak negativ dari sinar UV dan solusinya. Akhirny Ku merasa tertampar karena nggak pernah kenal namanya sunscreen.

Tau sih sunscreen, tapi aku taunya sunscreen punyanya la tulip yang biasa ibuku pake, dan itu sama aja kayak pake fondesyen.

Duh… Anak kuliahan jaman dulu mana ada pake fondesyen, apalagi anak jurusan kimia. Baru kalo anak ekonomi, hukum, dan sosial lainnya yang ku pantau sih mreka cantik-cantik dan nampak segar selalu.

Dah ah ya…

Ini aku kenalin ada salah satu skincare dalam golongan serum. Dia adalah serum yang mengandung vitamin C untuk pencerahan dari Azarine Cosmetics. Harganya tidak usah ditanya lagi, pastinya murah dibawah 50Ribu.

Nampak seperti serum serum apda umumnya dengan botol pipet gelap, dengan ball pipet berwarna putih bersih. Cus kita tengok dalemnya.

Serum berwarna kuning muda seperti peasan jeruk ini memiliki klaim ringan dan ceat meresap pada kulit, mengandung ekstrak dari bahan-bahan alami yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit. Kandungan niacinamide, bengkuang, dan pepaya membantu mencerahkan kulit.

Dengan Komposisi:

Aqua, Glycerin*, Terminalia ferdinandiana (kakadu plum) fruit extract*, Carica papaya fruit extract*, Aloe barbadenis leaf extract*, Propanediol*, Sodium hyaluronate, Pachyrrhizus erosus root extract*, Xanthan gum, DMDM hydration, Potulaca oleracea extract*, Fragrance, Allantoin, Niacinamide, Picea abies leaf extract*.

Note: yang bagian ada bintangnya itu dari bahan alami.

Berhubung nama- nama bahan alaminya pake bahasa biologi banget, dan aku kepo. Akhirnya ku mengetahui kalau,

Terminalia ferdinandiana (kakadu plum) fruit extract = kakadu plum, banyak tumbuh di Australia, dan dia tergolong superfood dengan kandunga vitamin C terbanyak dibandingkan dengan buah buahan didunia. (buat rujak enak nih)

Carica papaya fruit extract = pepaya yaaa udah jelas

Aloe barbadenis leaf extract = lidah buaya

Pachyrrhizus erosus root extract = Bengkuang.

Potulaca oleracea extract = Krokot (bisa buat sayur)

Picea abies leaf extract = cemara dari norwegia. Buset jau amat yak…

Bahan bahan alaminya nampak sangat jauh jauh didapetin tapi ini serum, udah banyak banget bahan alaminya, tapi masih murah. Kan amazing.

Lanjut ke cara pemakaian dan honest review ya.

Diklaim dia mudah menyerap, iya banget. Dia serum yang adem dipakai di wajah, tidak membuat licin licin bego gitu, dan gampang diserap.

Cara pakainya, tinggal di drop di titik-titik wajah tertentu, lalu baurkanlah dengan jari secara lembut sambil dipijat pijat biar meresap, and done, silahkan pakai sunscreen.

Kalau serum vitamin C atau apapun yang ada extract whiteningnya, dimohon banget agar terhindar dari cahaya matahari. So lebih baik dipake dimalam hari, kalo pagi mau pakai boleh aja, sunscreen jangan kelupaan kalo nggak mau tambah gosong bukan putih.

Alhamdulillah di kulitku dia tidak membuat iritasi, ato bikin nambah jerawat. Doi slow aja gitu, aku suka wanginya kayak jeruk manis yang baru di peras. Bikin nambah cerah? Iya.

Walaupun aku belom liat progress dia mudarin bekas merah jerewi-jerewi aku, minimal wajahku sudah tidak terlalu kumus-kumus* (mon maaf aku g tau bahasa indonesianya).

Wajib di coba sih, dia g bikin kantong triak-triak, dan banyak bahan alami yang unik pula..

Oke, sekian dulu review dari aku (mon maaf foto before afternya blom ada).

You can find me on instagram to ochix_zakiyah

Comment kalian sangatlah berharga buat ku.

Xoxo

Beautiesquad make up collab : Coral Make Up

Alhamdulillah…. Akhirnya beautiesquad memilihku juga buat ikutan collab. Ku senang tiada terkira. Bahagia syekali….

Kebetulan tema make up collab nya kali ini Coral make up yang terinspirasi dari warna coral yang akan menjadi tren warna di tahun 2019. Warna coral ini antara orange dan pink. Cantik pokoknya.

Itu tuh, cantik ya…. Feminim banget warnanya. Dan akhirnya ku berdandan chentyl untuk meramaikan collab bersama Beautiesquad.

Okey… Cukup chentyl bukan…. Kalo kurang, silahkan di liat juga sobat sobat chentylku yang lainnya

Mereka skill nya udah oke oke parah. Kalian bisa check instagram beautiesquad juga buat tau member lainnya.

Nah sekarang giliranku buat ngebagiin resep make up dengan warna coral ini, cekidot

Untuk fondi aku pakai PAC All Day Coverage, karena dia hasilnya satin finish gitu di aku, sengaja pake yang satin finish karena biar lebih cerah dan muda serta menambah tingkat kekenyalan wajah. Dia medium to full sangat cukup untuk menutupi coral coral diwajahku. PAC nya pakai yang shade c01, dia jatuhnya kuning langsat.

Bedak: POND’S karena ada efek kilau nya.

Alis: Just Miss 5 ribuan di stoberi

Shading: Make Over

Highlighter: BC scandalous glow punyanya sejuta ummat.

Ke intinya sekarang ya, yaitu pengaplikasian warna coral. Ku terkejut masih punya Soft Matte Lip Cream dari mineral BOTANICA dan dia warnanya Pinky Orange (nomer 009). Pas banget kan….

Jadi lip cream ini warnanya cantik parah, sebelum kupake di bibir, dia ku oles juga di pipi dan mata, jadi primer blush dan eyeshadow. Mayan pinter lah ya…

<maafkan ku yang tak bisa pake softlense>

Yok lanjut ke mata. Alhamdulillah aku ikutan collab ini pas palette Beauty Glazed ku sudah sampe dirumah. Ini termasuk palette sejuta ummat juga sih, karena harga murah, pigmentasinya oke, dan dapet warna banyak, pilih yang Gorgeous Me

Kita intip warnanya ya….

Silahkan cocokkan sendiri warna yang sesuai. Puyeng kan… Untuk warna transisi ku ambil yang orange muda. Selanjutnya ya di blend antara pink dan orange. Dan warna paling gonjrengnya itu warna coral yang ada di bagian tengah baris paling bawah.

Kalo punya palette ini wajib cobain warna warna coralnya.

Kalo mau tau beautiesquad dengan look yang berbeda dan kece bisa kunjungi blog temen aku winnie_angeline.

Sekian dulu tulisan tentang collab pertamaku. I’m so excited. Mudah-mudahan bisa ikutan collab terus. Biar rajin.

Find me on instagram too ochix_zakiyah

Azarine Soothing & Hydrating ALOE VERA Gel With Honey All in One

Assalamualaikum wanita cantik.

Tulisan pertama di 2019 nih. Curhat dikit, sebenernya banyak banget yang akan aku review, foto2 produk udah. Eh nulisnya yang susah. Karena basically aku adalah wanita yang lebih nyaman ber laptop daripada ber HP kalo bekerja. Berhubung laptopku adalah laptop jadul yang g bisa di bawa kemana mana karena batrainya juga drop banget makanya ku beralih ke HP. Tapi ya gitu, ku tak tahan ber HP. Mataku cepet banget lelah kalo liat layar sempit. Seriusan. Sapa juga yg sama kaya aku???

Kok jadi keluar topik ya…

Oke sekarang aku mau bahas dan review suatu produk murah tapi g murahan. Ini murni dari lubuk hati yang paling dalam. Kubeli dengan duit yang mengucur dari rekeningku sendiri. Karena kebetulan belinya online. Hehehe. Yaitu adalah Soothing & Hydrating ALOE VERA Gel With Honey All in One by Azarine spa&cosmetics. Jadi aku taunya produk Azarine ini dari instagram, kirain produk baru, ternyata perusahaan azarine udah lama berdiri, hanya saja mereka sejak awal memang menyediakan produk untuk kebutuhan SPA dan Salon. Thats why udah pasti produknya semua wangi berasa di Spa yang relaxing menyegarkan dan menina bobokkan jiwa raga ketika mencium aromanya.

Kepo sana kepo sini masih maju mundur syantik yang mau beli dan incip produknya, begitu ada 12.12 tahun 2018 di Shopee, meluncurlah jemariku ke official shop nya Azarine cosmetics, bener aja beberapa item dijual cuma 12 ribu aja, dan ku langsung beli yang namanya aloe vera gel, ratus spray dan micellar waternya. Nanti lah ku tulis masing_masing di segmen berbeda ya.

Aloe vera gel Azarine ini kupilih karena aloe vera gel ku yang Natrep dan Celebon udah habis. Tanpa ragu ku pilih dia karena 12 ribu udah bisa dapet aloevera gel. Mommy mana yang tahan dengan diskon. G adaaaaa.

Apalagi pengiriman dari sidoarjo <pabriknya di sidoarjo> yang deket banget dengan Surabaya <ma home> dengan biaya kirim 5 ribu saja. Tak ada kata rugi dan menyesal dariku.

🙊Yuk ah bahas packaging nya.

Azarine Aloe Vera Gel ini di kemas dalam bentuk tube, dan seperti aloe vera gel pada umumnya terpampang gambar aloe vera a.k.a lidah buaya yang dipotong dan di tumpuk rapi. Tube nya bukan dengan gambar bersablon tertempel langsung di tube, tapi Azarine menggunakan stiker putih di print lalu ditempel pada tube dengan bagian bawah terbuka sedikit. Jadi gambar hijau hijau <cek gambar atas> gampang banget pudar, dan stiker mudah rusak. Kurang cantik sih menurutku kalo dari kemasan. Tube ini berisi 100 mL. Mayan banyak mom. Dan steril karena bentuknya tube, that what i love.

Murah nya dapet, pacagingnya juga mayan lah ya. Sekarang performanya mommy inj akan membahas.

Jadi mom, aloe vera gel dari azarine ini dari kemasan udah tertulis kalo doi mengandung Natural Honey Extract all in One. Sudah ada honey-nya ada all in one nya pula. Kan mommy pun bertanya tanya ada apa gerangan. Setelah di baca di kemasannya ternyata dia meng klaim “Gel multifungsi dengan kandungan alami Aloevera & Honey memberikan kelembaban extra dengan rasa dingin pada kulit serta membantu menenangkan kulit yang merah akibat sengatan matahari. Kandungan ekstrak mentimun sebagai anti oksidan alami dan anti iritasi pada kulit. Gel ini membantu menjaga kelembaban dan kesegaran kukit sepanjang hari”. Dan diriku pun terkenyut a.k.a terkejut a.k.a terperanga karena selain ada aloevera dan honey, doi juga ada ekstrak mentimunnya. Sedaaappp

Dengan gel beningnya, lebih kental dr Natrep dan celeb*n sih menurutku, dia mudah meresap, tidak lengket sama sekali, dan langsung memberikan efek sooting kalo mommy oles di tangan. Sebenernya ini juga selalu ku pake di wajah, karena murah jd ku tak ragu memakainya di tangan dan kaki juga. Seandainya habis itu g akan bikin sedih.😂😂😂.

Wanginya war biasa, dia lebih wangi dari Natrep karena ada wangi honey-nya juga, jadi wanginya manisss banget, semanis rayuan gebetan. Wanginya segar. Awal aplikasi sih wanginya strong, tapi begitu meresap wanginya lebih ke relaxing macam spa spa gitu. Dan menyerapnya sangat cepat.

Cara pakai:

“setelah mandi aplikasikan pada kulit wajah dan seluruh tubuh. Ulangi apabila diperlukan”

Komposisi:

Aqua, aloe berbandesis Leaf Extract*, glyserin*, propanediol*, pyquartenjm 7*, acrylates/c 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Honey*, Cucumis sativus Fruit Extract* a.k.a timun, panthenol, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium Hidroxide (KOH), Fragrance, Portulaca oleracea Extract* a.k.a Krokot 😯😯, Sodium Hyaluronate*, Xanthan gum* (polisakarida dari Bakteri xanthan buat pengental), Xylitylglucoside*, Anhydroxytol*, Xylitol*.

(tanda * adalah bahan yang diambil dari sumber alami)

Ternyata bahan tumbuhannya tidak hanya timun, tapi ada kandungan krokotnya. Ku terkesima loh, walaupun prosentasenya kecil (kalau ingredients ditaruh di bagian terakhir berarti prosentasenya kecil, biasanya urut dari yang prosentase utama-terkecil). Ku survey krokot ini biasanya dibuat sebagai pengobatan kalo di makan, dan dia juga ada efek relaxing nya, mungkin itu ya guna penambahan di gel ini. Hanya azarine yang tau lah.

yang pasti mommy sangat merasakan ke enyoy an penggunaan Aloevera Gel by azarine ini, beruntusan di dagu owe bye bye gone, dan yang kerasa banget, sempet wajah mommy di cakar sama ponakan yang hobinya gemes2in segala jenis makhluk hidup, lebih tepatnya pipiku yang kurawat secara tulus tiba tiba dicubit dan di “uwek” sampe catu a.k.a siwel a.k.a cuwil ato sobek sedikit. Ampunnn rasanya puerih…. Kucoba deh pake aloevera gel ini sebelum make up, dan beneran bikin rilex juga mengurangi iritasinya.

kubahagia dan ingin kunyatakan ku cinta dia saat itu juga.

kesimpulannya mommy suka banget Aloe vera Gel with Honey All in One by Azarine ini, kalo abis udah pasti Purchase lah. Murah dan berkualitas.

Kalo ada event azarine open booth ku tak ragu lagi membelinya, karena biasanya diskon 25%. Cukup membahagiakan, daripada nunggu 12.12 lagi kelamaan.

next aku akan post produk azarine yang lainnya. Serius mommy udah beli banyak produk azarine karena waktu aku coba yang ini aja ku jatuh cinta, jadi selain di 12.12 kemaren waktu ada openboothnya azarine mommy belanja dong. G mau rugi.

sekian dulu mommys…

Xoxo…

Find me on Instagram ya @ochix_zakiyah

#azarinecosmetics #aloeveragelazarine #reviewAzarine

ESENSES Waterproof Volume Mascara by Aulia Cosmetic Indonesia

Assalamualaikum

Selamat pagi.

Mommy bilang selamat pagi, karena emang pas nulisnya masih pagi.

Sekarang tuh sejak tahun 2018 yang aku sadar sih ya, produk lokal banyak yang berkembang, kualitasnya juga banyak yang bagus. Dan bikin pengen blanja terus. Gimana nggak, duit 200ribu aja sudah bisa bikin cantik full face. Bener kan…

Di catatan kali ini, mommy dandan juga mau nge review seonggok maskara lokal yang endul dipake sehari hari. Endul gimana? Dari segi formula dan harga yang tidak membuat hati bersedih.

Maskara keluaran dari PT. Aulia Cosmetic Indonesia, dengan judul Esenses waterproof volume mascara. Jadi awal mula aku kenal maskara ini, karena keracun sama adekku sendiri sobat misqueenku sejak lahir. Dia bilang kalo ada maskara murah dan endul. Nah ke endulan kita itu terletak pada ketidak ribetannya saat ngebersihin wajah, g bikin mata panda yang mbleber kemana-mana. Itu definisi enak menurut kita a.k.a mommy dandan dan adiknya.

Lumayan susah dapetin maskara ini di toko kosmetik. Mommy udah nyari ke pasar Blauran Surabaya “yang termasuk lengkap kosmetiknya” tapi belom nemu. Eh iseng iseng ke transmart Rungkut, ada looo etalasenya (Aulia cosmetic) kecil nangkring dideket eskakator. Tapi g ada BA nya yang jaga. Nanyain sana sini juga bilang g tau. Akhirnya ku beli online di shopee pi pi pi pi semua ada da da da da. Dapet harga 15ribu. Uwow… Dijadiin bakso kenyangnya cm dua jam. Dijadiin maskara bisa sebulan. Wkwkwkwk

Jadi seperti ini bentukan packaging maskaranya

Ada embak-embak dengan alis pecut dan bibir sensual nyempil dipojokan kardus. Kalo liat begini, pikiranku pasti dalemnya nuansa hitam doff dan pink. So kyutttt. Dan ternyata….

Bukan yang hitam legam doff, tapi agak abu abu sedikit. Dan tidak ada sentuhan pink sama sekali. Menyedihkan buat pecinta barang norak sepertiku.

Klaim Esenses mascara ini bisa menjadikan bulumata penggunanya tampak lebih tebal dan indah dengan efek yang tahan lebih lama dan tahan air. Dengan cara pakai yang benar tentunya. Caranya: lentikkan bulumata anda dengan penjepit bulu mata, lalu sapukan mascara sehingga hasilnya lebih sempurna. Oke perfect!

Untuk ingredients nya banyak banget, bisa dizoom gambar ato beli dan lihat langsung di kemasan. Mommy males nulis, karena g akan kalian baca juga kan. Yang penting dia ada wax nya biar bulumata bisa kaku, dan ada vitamin E yang paling tidak akan ada nutrisi buat bulu mata.

Dikemasan kardus juga disertakan QR code yang bisa di scan agar kita bisa menemukan produk lainnya yang dikeluarkan oleh perusahaan ini.

Review untuk pemakaian di bulu mataku yang pendek dan tidak lentik sama sekali adalah dia awet bikin bulumataku berdiri (asal jepit dulu) selama tidak terkena air. Karena kalau terkena air, bukumataku akan kembali layu. Untuk klaim membuat bulumata bervolume sih di bulumata mommy g terlalu terlihat, dia hanya bikin bulumata mommy terlihat lebih hitam saja, dan juga tidak membuat efek panjang. Karena dari formulanya dia tidak menggumpal sama sekali (love it) dan tidak ada fibernya.

Klaim waterproof memang iya bener. Dia g luntur kalo kena air. Tapi sangat mudah dibersihkan walaupun pake air saja. Karena dia kalo kena air semacam “mbrodol” membentuk serpihan serpihan kecil. Duh gimana ya jelasinnya. Pokoknya kalo digosok g bikin efek mata panda. Dia hanya terkelupas saja. Dan sangat mudah buat membersihkan maskara ini.

Kenapa mommy suka padahal g bikin bervolume dan efek lentik panjang? Suka kali dipake saat bikin konten video make up ato buat foto make up (dan g mau hangout), kalo hanya bikin video ato foto kan make up sebentar terus dihapus, dan pake bulu mata palsu. Jadi maskara ini gunanya hanya membuat bulumata yang tertutup bedak ato fondi menjadi lebih hitam dan bersih. Jadi lebih menyatu dengan bulumata palsu yang dipake. Karena gampang banget dihapus jadi tidak akan menjadi beban saat proses penghapusan make up.

Tidak ada perbedaan yang segnifikan antara bulumata dipakein maskara sama yang polosan. Hanya saja warnanya lebih hitam dan segar.

Hope you gaes enjoy my blog.

Segitu dulu review ala ala mommy dandan.

Smoga mommy lebih rajin nulis blog ya…

Xoxo.

Find me in instagram @ochix_zakiyah

And my youtube chanell too ochix zakiyah

Have a nice day

Purbasari BB cream *Brightening Cool

Assalamualaikum cantik.

Siapa yang cinta pake BB cream?

Mungkin salah satu alasan cintanya ke BB cream karena dia sangat ringan diwajah dan setelah pemakaian effort untuk ngebersihinnya juga g bikin bete. Ya kan… Kalo pake fondi sekelas ringan dan tipispun menurut ku dia tetep agak sulit. Yang setuju angkat tangan 🙋

Punya kesempatan nyobain produk Purbasari dan dikasih dari event PIA 2018 di Surabaya, bikin aku sangat bahagia. Karena aku punya stock BB cream yang bisa dipake sehari-hari. Sudah siap baca reviewnya???

Seperti biasa mommy dandan mau nunjukin packagingnya. Liat aja sendiri, mewah banget kan yaaaa. Perpaduan warna item doff dan Gold. Uh ciamik lah pokoknya. Bentuknya tube layaknya BB cream pada umumnya, cuma yang bikin terkesan mahal karena dia tube tapi ada pump nya. Lucu banget. Hanya saja menurut mommy dandan pribadi pump lucu itu tidak berbanding lurus dengan fungsinya. Karena kan kalo pump seharusnya posisinya bisa berdiri *bukan ngejungkel seperti tube* dan ada selang panjang sampai ke dasar botol. Tapi kalo ini, dia pump ada sedikit selang, dan karena posisinya ngejungkel itu amit2 sulitnya kalo mo ngluarin produk dari pump nya. Sampe karena g telaten nih, mommy dandan buka aja tu pumpnya, koret2 deh biar cepet.

BB cream Purbasari Hydra Series ini meng-klaim dirinya #brighteningCool. Mencerahkan dan dingin. Pollution Protection and Multifunctional Skincare, tulisan di tubenya begitu. Jadi dia bisa ngelindungkin kulit wajah kita dari paparan sinar UV yang jahara. Dia juga mengandung anti oksidan yang membantu melindungi kulit wajah dari kotoran, polusi, dan debu sepanjang hari. G cukup disitu aja klaim multifunctional skincarenya, karena dia juga mengandung moisturizer yang sudah pasti kalian tau gunanya itu untuk melembabkan kulit.

Trussss brightening cool itu bagaimana sih. Ini bagian yang paling aku suka. Sudah jelas sih kalo bagian brightening itu agar wajah nampak cerah, dan itu yang diharapkan semua produk skincare ato BB cream. G mungkin mreka mengharapkan produknya bikin kumus-kumus di kulit penggunanya. *yo g payu 😦 Nah untuk penjelasan Cool alias dingin itu karena dia mengandung cooling agent formula, yang ketika dipake diwajah terasa sejuk. Tapi itu bukan hanya sekedar klaim aja, tapi emang beneran se sejuk dan se dingin itu. Ini efek yang paling disuka, karena biasanya kalo pake bb cream ato fondi kan agak engap ya apalagi kalo udara sedang hot potato potato nya semacam surabayaku. Tapi pake ini berasa kita ada didepan kulkas ato minimal berasa ada yang ngipasin semriwing sejuk. Thumbs up pokoknya buat si cooling agent ini. Waktu foto-fotoin cantik ini mommy dandan juga taruh di *punggung tangan bb cream purbasari ini, diliat detail banget, kenapa ada semacam butiran air basah-basah gitu ya. Ku tercengang, bukan air mengalir gitu tapu gelembung gelembung air kayak kalo baru ngeluarin barang dari kulkas. Gemes banget pokoknya. Walaupun dia ada cooling agent dan moisturizer tapi tetep hasilnya Matte. Kalian suka kan yang matte matte gini.

Mommy dandan dapet yang warna honey beige, tersedia dua shade aja ya, natural dan honey beige. Dan warna honey beige ini sedikit agak gelap di kulit aku, apalagi dia nanti agak oksidasi dan lebih menggelap lagi. Bisa dibayangkan wajahku seperti agnes monica yang suka nge tan in kulit. Wkwkwkwkwk.

Nah itu dia gambar ketika si BB cream yang teskturnya thick dibaurkan ditangan. Keliatan banget dia oksidasi. Mungkin seharusnya aku ambil yang natural aja, jadi ketika oksidasi dia malah masuk di tone kulitku. Bb cream purbasari ini tekstur nya thick, hampir sekelas fondi ya, cuma bisa ditoleransi karena dia ada cooling agent jadi tetep sejuk semriwing di wajah. Coveragenya medium to full. Bisa banget buat nutupin noda-noda bandel diwajah. Untuk wajah yang gampang komedo dan jerawatan seperti wajah mommy dandan, ini alhamdulillah tidak menambah noda-noda dan tekstur wajah seperti komedo yang menyeruak keluar idung. Ku suka walo harus mengimbangi dengan bedak yang lebih terang agar kalo pas oksidasi g gitu kliatan.

Soal harga dia sangat terjangkau, dengan duit skitar 48ribu rupiah saja udah bisa bawa pulang ini barang bagus.

Sekian dulu deh review dari mommy dandan. Foto before dan after pemakaian di wajah mommy belum ada. Tapi kalo mo nonton aku pake bb cream ini bisa banget liat ini

https://youtu.be/OCmeyZKB_4k

Repurchase??

Maybe yes maybe no

Yes kalo shade yang natural, no kalo purbasari ngeluarin produk barunya lagi, kan namanya manusia ya, pengennya barang upgrade terus.

Sekian dulu yaaaa. Makasih bmudah baca tulisan ku. Mampir-mampir lah di yucub aku. Dan jadi temanku di IG yokkk @ochix_zakiyah

Bye cantik.

Mommy dandan

Review : Purbasari Hi-Matte Lip Cream varian Baru 2018 (no. 06 – 11)

Assalamualaikum cantik.

Ini adalah tulisan pertamaku di blog mommydandan.wordpress.com. Semoga saya istiqomah nge blog dan ngasih review2 dengan rajin. Amin.

Oke, kembali ke purbasari Hi-Matte Lip cream ya… Memang ini agak telat reviewnya. Tp lebih baik terlambat daripada tidak. Mungkin saja banyak orang yang masih butuh informasi tentang lip cream ini.

Di bulan Agustus 2018 Purbasari berkeliling kota di indonesia untuk memperkenalkan produk barunya, sekalian mereka ngadain event Purbasari Influencer Academy 2018 (PIA 2018). Kebetulan kotaku di Surabaya menjadi kota ke 2 (cmiiw) untuk kunjungan PIA 2018 ini. Dan aku berkesempatan menghadiri event PIA 2018 ini. Oleh-oleh dari event PIA 2018 ini selain ilmu juga Lip cream varian terbaru mereka, bb cream, TWC, oil control powder, lipstick serta lipcream varian terdahulu.

Review produk purbasari lainnya akan menyusul ya. Sekarang kita bahas Hi-Matte Lip Cream-nya dulu.

*Packaging atau wadah lip cream ini masih sama dengan yang terdahulu. Hanya saja di klaim isinya 3x lebih banyak. Karena aku juga dapet produk lama tapi dengan stiker dengan isi lebih banyak. Jadi kemungkinan besar isi dari produk baru juga lebih banyak. Seperti yang terlihat dengan body persegi panjang dengan tutup hitam itu sudah bikin dia Khas. Karena rata2 lip cream sekarang wadahnya silinder.

Kalau formula dan teksture bagaimana?

Sampai saat ini aku masih suka dengan formulanya. Dia g terlalu lengket saat bibir di katup katupkan. Bukan berarti di sheer smooth gitu, dia masih lengket cuma sangat bisa ditoleransi oleh bibirku yang gampang banget kering.

Ada perbedaan tekstur dan formulasi ketika menggunakan dengan warna yang berbeda. Untuk warna nude seperti 08. lunaria dan 09. Ixia konsentrasinya lebih kental dibanding warna gonjreng lainnya. Tapi keuntungannya warna nude yangbsering aku pakai ini dia menutup bibir dengan baik walau sekali oles. Sedangkan warna gelap dan cerah seperti 06. Dahlia, 07. Viola, 10. Ayanna, 11. Magnolia, mreka lebih sheer, dan harus beberapa kali oles agar menutup sempurna. Konsentrasinya juga tidak terlalu kental, jadi untuk dibuat selayaknya liptint atau ombre dia masih oke banget.

Buat pengunjung yang membaca review Hi Matte Lip cream dari Purbasari ini, kalian g usah ragu untuk membelinya. Warnanya cantik cantik banget. Kalo untuk ketahanan dengan harga dibawah 50 ribu lip cream ini termasuk tahan lama nangkring dibibir. Terutama yang warna2 gonjreng. Ada minusnya juga tapi, jadi isi dari Lip cream ini cepet banget habisnya. Bukan karena pemakaian yang sering tapi bener2 nempel di wadahnya sampai susah diambil. Cuma itu bukan alasan besar buat kita g nyobain lip cream ini. Namanya perempuan ya, kalo yang awet malah bikin bosen. Ya ga??? Belom abis udah pengen beli lip product lainnya. Jadi jangan ragu buat nyobain lipcream ini.

Worth to buy? Definitely Yass.

Ini swatch dibibir ku

Kalian juga bisa check Youtube channel ku. Cari aja ochix_zakiyah disana ada video swatches nya.

Lets be friend. Find me on IG and Youtube @ochix_zakiyah